Apakah Bahaya Benjolan Di Payudara, Inilah Jawabannya

By | Oktober 26, 2017

Apakah Bahaya Benjolan Di Payudara  

Seberapa Bahaya Benjolan Di Payudara akan  terjawab di situs kami. Jangan sampai anda melewatkan nya. Dan temukan cara alami herbal tanpa operasi untuk mengatasi benjolan di payudara.

Dalam kesempatan kali ini situs kami akan memberikan informasi mengenai seberapa bahaya benjolan yag ada di payudara.

Mungkin yang pertama terlintas di benak kebanyakan wanita jika menemukan benjolan di bagian payudara akan berpikir langsung bahwa dirinya terkena kanker payudara.

Apakah Bahaya Benjolan Di Payudara

Tapi untuk para wanita kirannya jangan terlalu panik yang berlebihan jika menemukan benjolan di payudara karena tidak selalu benjolan yang ada di payudara itu termasuk kanker.

Faktanya 80 % kasus benjolan di payudara bukanlah kanker.

Pada beberapa kasus benjolan tersebut termasuk tumor payudara non kanker atau tidak berbahaya. Di kebanyakan kasus tumor jinak di bagian payudara umumnya akan membentuk benjolan di payudara.

Tidak semua benjolan  yang ada di bagian payudara termasuk kanker, di bawah ini ada beberapa kemungkinan :

  • Kelainan Fibrokistik

Dari kebanyakan benjolan di payudara yang paling sering terjadi merupakan fibrosis atau kista yang mana merupakan perubahan abnormal pada jaringan payudara dan umumnya tidak bersipat ganas alias non kanker.

  • Fibrosis

Gejala atau ciri jika benjolan yang ada di payudara termasuk fibrosis dan bukan kanker payudara biasanya jaringan ini hampir mirip dengan jaringan yang luka jika di raba , fibrosis di payudara akan terasa kenyal, padat, keras.

Bahaya Benjolan Di Payudara – Kelainan ini tidak akan mengakibatkan atau berkembang menjadi kanker. Penelitian terkait meningkatnya resiko kanker payudara pada mereka yang mengalami kelainan fibrokistik menghasilkan yang beragam.

  • Kista

Kemungkinan lainya yang mana biasa menyebabkan adanya benjolan di payudara adalah kista. Kista adalah kantung yang mana berisikan cairan . Umumnya kista ini terdeteksi ketika sudah membesar dimana ukurannya mencapai 2,5-5 cm.

Saat mendekati menstruasi pada umumnya kista cenderung membesar dan menjadi lunak . Bentuk kista biasanya berbentuk bulat dan lonjong serta mudah di gerakan atau berpindah pindah saat di sentuh.

  • Fibroadenoma

Jenis ini merupakan jenis tumor jinak yang paling sering di alami oleh kebanyakan wanita , ciri dari fibroadenoma ini umumnya dapat di gerakan atau berpindah pindah tempat, saat di tekan benjolan nya akan terasa padat dan solid bentuk bulat atau oval dan kenyal.

Umumnya benjolan jenis fibroadenoma ini tidak menyebabkan rasa sakit saat di tekan. Mereka yang memiliki usia antara 20-30 memiliki resiko yang cukup lumayan tinggi.

  • Intraductal papilloma

Bahaya Benjolan Di Payudara – Merupakan jenis tumor jinak non kanker yang berbentuk di kelenjar susu, biasanya intraductal papiloma ini terasa berupa satu benjolan cukup besar yang terletak dekat dengan puting.

Selain karena beberapa hal di atas , rasa sakit di bagian payudara pun bisa muncul karena beberapa hal di bawah ini ;

  • Premenstrual syndrome atau gejala yang muncul menjelang menstruasi dan berhenti saat memasuki siklus menstruasi
  • Mastitis , peradangan di payudara biasanya terjadi di ibu yang menyusui
  • Karena Ukuran payudara yang terlalu besar
  • Karena ketidakseimbangan asam lemak tertentu
  • Cedera otot dada
  • Operasi payudara juga bisa mendatangkan keluhan nyeri di bagain payudara
  • Abses payudara

Meskipun benjolan di payudara tidak selalu kanker payudara , tapi tetap jika anda mengalaminya maka menyepelekan nya , segera cari cara untuk menghilangkan benjolan di payudara tersebut.

Rekomendasi pengobatan untuk benjolan di payudara >> Cara Mengatasi Benjolan Dipayudara Tanpa Operasi

HOME

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *